Minggu, 30 Maret 2014

NASKAH ROLE PLAY PERSIAPAN RUJUKAN PADA IBU BERSALIN


ibu hamil berusia 23 tahun,datang ke praktik bidan untuk memeriksakan kehamilannya.kehamilan ibu berusia 36 minggu dan ini merupakan kehamilan pertama.
Suami :assalamualaikum bu bidan, tolong istriku bu,,,dia mau melahirkan
bu bidan : wa’alaikum salam pak,, iya mari mari langsung tiduran saja ya bu ya?
ibu hamil : Iya bu bidan
Bu bidan : saya priksa sekarang Ya bu? Kakinya bisa nekuk ya bu ya....
(saat di periksa ternyata  posisi kaki di bawah dan baru bukaan 7)
suami: itu kakinya sudah keluar BU? (dengan kaget)
Bu bidan : bapak bisa ikut saya keluar sebentar?

suami ;iya bu
bidan : begini pak ini ibunya harus segera di rujuk ke rumah sakit  untuk mendapatkan tindakan karena posisi kaki di bawah dan harus di lakukan persalinan sesar
Suami : kenapa tidak disini saja bu,ibu kan bisa?
bu bidan : itu sudah bukan kewenangan saya lagi pak untuk menolong persalinan sesar, dan harus dilakukan oleh dokter kandungan pak.begini saja untuk mempersingkat waktu bapak sekarang memanggil mbak nia untuk segera ikut karena mbak nia sebagai donor hidup istri bapak jadi nanti kalo kurang darah mbak nia sudah siap.saya akan menghubungi pihak rumah sakit dulu ya pak
suami : BAIK BU
Bu bidan : jangan lupa pak memeberitahu pak lurah untuk menyiapkan ambulance desa pak
suami: baik bu saya akan tlv sekarang


Setelah pak arhan pergi bu bidan pun menelfon ke pihak rumah sakit bhwa ada pasien yang akan lahir sc dan membuat surat pengantar dengan lengkap sesuai keadaan ibu.


beberapa saat kemudian pak arhan datang dengan mbak nia sbg donor hidup dan menyusul ambulance desa datang.
pak arhan : bu bidan ini sudah datang ambulance nya kita berangkat sekarang saja
bu bidan : iya pak mari  bantu saya pak (sambil merangkul ibu hamil)
di rumah sakiT bu bidan pun langsung menemui


Tidak ada komentar:

Posting Komentar