Kalo di ulangan / ujian sekolah biasanya posisi menentukan prestasi. Nah kalau di dunia per-cewek-an, jenis sepatu bisa menentukan karakter, keuangan, dan asmara. Berikut ini hasil survei NYUNYU terhadap cewek-cewek ‘bersepatu’ yang berkeliaran hari minggu malam.

Sepatu hak
Bahasa jawanya high heels.

Karakter: Termasuk tipe cewek yang nggak bisa hidup tanpa cermin. Di sekolah biasanya hobi bersilaturahmi ke toilet cuma untuk ngaca. Impiannya adalah ingin selalu menjadi trend setter—meski hanya dalam skala se-RT sekali pun. Tetap saja, tipe ini memiliki daya pikat tinggi.
Keuangan: Easy come, easy go. Seperti ingus.
Asmara: Kalo orang-orang sibuk menolak dicomblangin, tipe ini justru maksa pengen dijodoh-jodohin. Serius. Jadi nggak usah nyari jauh-jauh, jodoh nggak kemana-mana kok.

Sepatu olahraga
Bahasa hip hopnya sneakers.

Karakter: Spontan. Cenderung melawan peraturan. Sedikit nggak pedulian. Menjunjung tinggi kebebasan. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Hormat grak!
Keuangan: Sifat spontannya sering berujung pada penyesalan akibat belanja kebanyakan. Mempunyai niat yang sangat besar untuk nabung, namun sangat sulit merealisasikannya. Bahkan untuk menabung di WC pun sulit.
Asmara: Cewek-cewek tipe ini agak sulit dikejar. Perlu tenaga ekstra dan kekuatan penuh. Udah ditangkap pun masih suka lari.

Sepatu flats
Masa nggak tau flats? Wondershoe contohnya.
Karakter: Pendiam dan cukup tertutup. Sangat mencintai alam dan pemandangan. Menghargai perbedaan dan keragaman. Mempunyai sikap kepemimpinan yang bagus. Semoga saja ya.
Keuangan: Bersahaja dan mudah sekali tersentuh hingga rela untuk beramal, terutama setelah dipaksa.
Asmara: Maju kena, mundur kena. Tipe cewek ini sering banget nggak mau ngalah dan sangat sensitif. Hati-hati patah hati.

Sandal Jepit
Merek apapun.

Karakter: Tipe ini sangat percaya bahwa segala sesuatu mempunyai waktu atau kesempatannya sendiri. Makanya, tipe ini akan terlihat sangat santai dalam menjalani hidup. Santai macam di pantai.
Keuangan: Tidak pernah tertutup dalam hal keuangan. Selalu terbuka, terutama membuka dompet orang.
Asmara: Meski terkesan cuek, tipe cewek ini selalu memimpikan pasangan yang enak dilihat, kaya raya, sopan, setia, dan perut tidak buncit. Sayang sekali cuma ada dalam mimpi.

Tidak pakai sepatu
Alias nyeker.

Karakter: Cewek-cewek yang berkeliaran di hari Minggu malam tanpa sepatu biasanya memang sangat periang dan sopan. Selalu mengetuk jendela mobil lalu kemudian nyanyi dan joget-joget.
Keuangan: Sangat strict dan pandai mengatur keuangan. Sedikit pelit. Agak pelit. Oke, pelit sekali.
Asmara: Buka 24 jam. Cewek tipe ini sangat mudah membuka hati dan mudah pula menutupnya, tergantung jendela mobil kamu.