Senin, 28 Januari 2013

5 cara tubuh ideal



Siapa yang tidak ingin menjaga badan tetap ideal dan ramping? Berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan tubuh sempurna.
Anda salah satunya?
ini dia caranya:
1. Hindari Gorengan
Gorengan merupakan salah satu sumber kolesterol jahat bagi tubuh. Kadar lemak dan kolesterol pada makanan yang digoreng meningkat drastis. Oleh karena itu, untuk menjaga berat badan, sebaiknya Anda hindari berbagai jenis makanan yang digoreng.
Menurut Andi, untuk mengganti makanan gorengan, Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan yang diolah dengan cara dibakar, dikukus, atau direbus.
2. Banyak Minum Air Putih
Air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tubuh kita akan banyak kehilangan cairan. Nah, air putih ini dapat digunakan untuk menangani kekurangan cairan tersebut. Selain itu,dengan minum air putih, anda juga tidak terus merasa lapar.
Kebanyakan orang sebenarnya tidak bisa membedakan antara lapar dan haus. Ketika lapar, cobalah minum air putih terlebih dahulu. Apabila setelah meminum air putih Anda masih merasa lapar, berarti tubuh Anda memang membutuhkan asupan makanan. Akan tetapi, apabila Anda merasa kenyang setelah mengonsumsi air putih, berarti tubuh Anda hanya merasa haus.
3. Biasakan Sarapan
Dengan sarapan di pagi hari, Anda tidak akan mudah merasa lapar sehingga terhindar dari kebiasaan mengemil sebelum jam makan tiba. Selain itu, kalori yang berasal dari makanan yang disantap saat sarapan akan terbakar dengan sendirinya saat anda melakukan aktivitas pagi setelah sarapan.
Apabila anda melewatkan sarapan, maka anda akan berkemungkinan merasa sangat lapar di siang hari dan cenderung untuk menyantap makanan dalam porsi yang lebih besar dibandingkan biasanya.
4. Tidur Cukup
Waktu yang dibutuhkan tubuh orang dewasa untuk beristirahat maksimal adalah 6-8 jam per hari. Kurang tidur dapat memicu napsu makan, sulit konsentrasi, anemia, mudah lelah, lesu, dan lainnya. 
Orang yang bergadang cenderung akan mengonsumsi makanan lebih banyak dan mengemil. Maka, kalori akan menumpuk di dalam tubuhnya. Selain itu, pola tidur yang cukup membuat metabolisme tubuh lebih stabil sehingga pencernaan Anda lebih berfungsi baik.
5. OlahragaUsahakan Anda menyediakan waktu tiga jam dalam seminggu untuk berolahraga. Olahraga rutin dapat mengurangi lemak yang menumpuk di tubuh. Tubuh pun akan lebih bugar dan segar.
Nah, mungkin beberapa tips di atas dapat anda coba untuk tetap menjaga berat badan anda. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar