Senin, 28 Januari 2013

BNN Masih Teliti Kandungan Kapsul Jenis Baru di Rumah Raffi


Badan Narkotika Nasional (BNN) masih meneliti kandungan kapsul yang diduga narkotika jenis baru, yang disita dari rumah artis Raffi Ahmad. Kapsul itu dikonsumsi dengan minuman berkarbonasi.

"Sekarang masih diadakan pemeriksaan karena menggunakan jenis baru. Kita masih meneliti narkotika jenis kandungannya apa karena dia menggunakan kapsul dan itu diminum sendiri," ujar Kepala BNN Komjen Anang Iskandar di sela acara Raker Pemerintahan yang dibuka Presiden SBY di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2013).

Menurut Anang, kapsul tersebut dibuka kemudian isinya dicampur dalam minuman bersoda.

"Jadi modusnya itu dengan menggunakan campuran sprite dan kapsulnya dibuka dan dibikin sendiri," imbuh mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini.

Sementara itu, hingga 1x24 jam, BNN belum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

"Itu saya belum dapat laporan. Nanti saya kabarkan kalau sudah ada lagi," ucap Anang.

Pada Minggu (27/1) pukul 05.00 WIB, BNN menangkap 17 orang di kediaman artis Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dari 17 orang yang ditangkap, 4 di antaranya adalah artis, mereka adalah Wanda Hamidah, Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Raffi Ahmad.

Dalam penggerebekan itu, ditemukan 2 linting ganja dan 14 kapsul ekstasi. 2 Linting ganja ditemukan di lemari pakaian Raffi. Sedangkan kapsul ekstasi ditemukan di laci ruang makan Raffi.

BNN juga telah merilis 5 inisial yang terbukti memakai narkoba. 5 Inisial itu berprofesi sebagai mahasiswa, pengacara, dan konsultan restoran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar