Sabtu, 12 Januari 2013

Empat mitos salah tentang kulit

detail berita 
MEMILIKI kulit cantik dan sehat merupakan dambaan banyak orang. Namun, jangan hanya tergiur dengan produk-produk yang menawarkan seribu janji.

Kehadiran produk kosmetika dan perawatan kulit memang dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang indah. Namun sayangnya, tak semuanya dapat memberi efek seperti yang dijanjikan. Belum lagi hadirnya berbagai mitos seputar kulit yang belum tentu ada kebenarannya.

Agar Anda tak terjebak dengan mitos yang salah, perhatikanlah beberapa ulasan ini.

Mitos: Anda harus memakai banyak produk untuk kulit
“Kulit membutuhkan pelembap yang baik, tergantung dengan jenis kulitnya,” tutur Ahmed Abdullah, MD, ahli bedah plastik dan penulis buku Simple Skincare, Beautiful Skin: A Back-to-Basics Approach.

Namun demikian, tak perlu membeli berbagai pelembap untuk bagian berbeda di wajah Anda, demikian pula untuk kulit di area mata. "Kulit adalah kulit jika dia bermanfaat di satu bagian, sisanya pun demikian," sambungnya.

Mitos: produk berbahan dasar air dapat membuat kulit kering
"Produk berbahan dasar air tak dapat membuat kulit kering, karena kulit tak dapat menyerap air," ujar Abdullah.

Mitos: make up buruk untuk kulit
Make up tidak secara langsung menyebabkan jerawat, namun beberapa produk dapat membuat kulit kering yang memperparah kondisi kulit. Untuk alasan ini, gunakan produk yang bersifat non-comedogenic atau non-acnegenic," ungkapnya seperti dikutip Prevention.

Mitos: mencuci wajah di malam hari tak efektif untuk anti-aging
"Produk perawatan kulit memang ada yang dapat menyamarkan garis dan keriput di wajah,” Dr. Abdullah menyarankan untuk melakukan exfoliating setiap hari untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar