Sabtu, 19 Januari 2013

hal hal dasar menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan merupakan masalah besar bagi hampir seluruh orang-orang di penjuru dunia. Mereka melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan, tak jarang dari mereka yang telah merogoh kocek yang besar namun tidak mendapatkan hasil maksimal, biasanya mereka hanya terkena korban iklan penurunan berat badan.
Dasar-dasar dalam program diet sehat
Foto: bestdietplansweightloss.com
Sebenarnya prinsip dasar menurunkan berat badan yang tepat tidak akan pernah berubah, jika Anda memahami aturan atau dasar-dasar dalam menurunkan berat badan, Anda pasti tidak akan memiliki badan yang gemuk atau berat badan yang berlebih.
Pada prinsipnya adalah Anda harus makan lebih sedikit dan mencoba untuk membakar kalori lebih banyak dan Anda harus merencanakan program diet sehat. 
Seperti dilansir weightlosstipsworld.com, berikut aturan-aturan atau prinsip-prinsip dasar dalam menurunkan berat badan:
  1. Pilihlah program diet sehat atau weight management yang tepat. So, Anda akan mendapatkan daftar makanan yang baik untuk dikonsumsi dan daftar makanan yang harus dihindari.
  2. Rajinlah berolah raga, olah raga tidak harus selalu maksimal. Hal terpenting adalah konsistensi, lakukan olah raga ringan tapi sering itu jauh lebih bermanfaat.
  3. Biasakanlah makan dengan porsi kecil dengan menu yang baik untuk program diet.
  4. Minumlah air putih sebanyak mungkin, selain akan menghindarkan Anda dari dehidrasi, air putih akan sangat membantu program kesehatan Anda.
  5. Fokuslah memilih menu makanan yang mengandung protein dan mengurangi jumlah karbohidrat serta lemak.

Sederhana bukan? Namun dalam pelaksanaannya menurunkan berat badan tidak bisa terjadi secara instan. Anda perlu konsisten dan jangan menyerah dalam menjalani program diet. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar