Jumat, 11 Januari 2013

3 Langkah Agar Terhindar Dari Korban Mode

3 Langkah Agar Terhindar Dari Korban ModePernahkah Anda memperhatikan beberapa orang yang selalu up to date terhadap penampilannya namun tidak enak untuk dilihat? Ya, biasanya orang tersebut adalah orang yang telah menjadi korban mode (fashion victim).
Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mengalami korban mode, biasanya orang tersebut sangat mementingkan trend, suka dengan hal-hal yang unik dalam fashion, mudah bosan dengan trend yang ada, namun tidak memperhatikan elemen-elemen penting lainnya seperti kecocokan antara warna kulit, bentuk badan, keserasian warna dan lain sebagainya.
Anggapan bahwa seseorang akan menjadi stylish ketika mengikuti segala sesuatu yang berbau baru di dunia fashion terutama yang baru dilihatnya di fashion show London, Milan atau Paris justru akan berujung aneh jika kita memaksakan bergaya hanya demi mengikuti trend tanpa mementingkan kadar kecocokan untuknya. Perlu diingat bahwa beberapa jenis pakaian atau gaya yang ditampilkan di catwalk, tidak semua bisa diaplikasikan di masyarakat umum.
Tentunya di awal tahun ini juga banyak sekali trend fashion yang akan masuk dalam to do list para fashionista yang siap mencoba trend terbaru. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk memilih fashion yang tepat untuk Anda, ada baiknya simak terlebih dahulu cara terbaik agar Anda terhindar dari korban mode.
  1. Selektif
Anda harus lebih selektif terhadap beberapa trend yang mungkin akan terjadi. Apakah fashion tersebut cocok bagi Anda? Janganlah menjadi pribadi yang mudah terprovokasi dan terpengaruh akan penampilan yang menurut orang itu trendy. Dengan selektif dalam memilih trend fashion maka secara tidak langsung Anda berhasil melakukan penghematan pengeluaran, selain itu manfaat lainnya adalah Anda pun sukses terhindar dari penyakit korban mode.
  1. Tidak berlebihan
Don’t over do it”Berpakaian dengan simple adalah salah satu kunci dalam fashion. Anda bisa membeli pakaian yang sedang trend saat itu dan cocok dengan tubuh Anda, kemudian lakukan prinsip mix n match dengan beberapa pakaian basic yang ada di lemari Anda. Hal ini juga tentunya akan lebih menghemat pengeluaran dalam berpakaian.
  1. Jangan terlalu menjadi penggila suatu merk
Mungkin bagi Anda yang loyal dan setia dengan merek akan sedikit tidak setuju dengan pendapat ini. Tapi ini adalah realita. Tidak semua clothing line atau brand ternama mengeluarkan produk yang tentu akan cocok dengan Anda. Anda boleh setia dan loyal dengan merek kesayangan Anda, tapi ketika itu menyangkut tentang keserasian dan kecocokan ditubuh, itu sudah harga mati yang harus Anda pegang. Tidak ada kompromi jika hal tersebut tidak sesuai dengan keserasian warna, bentuk tubuh dan kepribadian Anda.
Dengan melakukan 3 langkah diatas, maka Anda siap berhasil menjadi pengikut mode yang smart dan jangan salahkan jika nantinya orang lain pun mengikuti gaya Anda, karena mereka terinspirasi oleh gaya berbusana Anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar