Jumat, 11 Januari 2013

TIPS Berlibur

tips berlibur bersama buah hati 
Akhir tahun biasanya menjadi kesempatan bagi para orang tua yang sibuk bekerja untuk menghabiskan waktu luangnya bersama keluarga terutama si buah hati. Namun, tentu saja Anda memerlukan persiapan yang lebih ketika akan mengajak buah hati terutama apabila usianya masih berumur balita. Supaya segala hal berjalan lancar, simak dahulu tips berlibur bersama si buah hati berikut ini:
  1. Meskipun Anda memilih berlibur menggunakan agen travel yang sudah mempersiapkan semuanya (termasuk penginapan dan tiket), Anda pun perlu mencari informasi mengenai fasilitas apa saja yang disediakan paket tour tersebut teruma untuk keperluan si buah hati seperti kereta bayi, Tempat tidur bayi, highchairs dll, sehingga Anda tidak perlu repot lagi membawa perlengkapan tersebut. Jangan lupa siapkan juga paspor untuk si buah hati.
  2. Buatlah daftar obat mulai dari organ tubuh paling atas (kepala) sampai ke bawah (kaki) yang mungkin diperlukan, baik obat umum (parasetamol, anti-diare, obat flu, obat luka/plester) maupun obat khusus (obat alergi, obat mata, dan lainnya tergantung kondisi anak). Jika perlu konsultasikan dengan dokter tentang vaksinasi yang perlu di lakukan si buah hati sebelum Anda memutuskan berangkat berlibur.
  3. Melakukan perjalanan dengan bayi kecil bukanlah hal yang mudah. Anda harus memesan tempat tidur khusus bayi dalam pesawat sebelumnya. Bila anak tergolong susah makan alias pemilih, bawa makanan kering yang dia suka.Siapkan juga beberapa buku cerita. Dan beberapa mainan untuk digunakan selama perjalanan agar si buah hati terhindar dari kebosanan.
  4. Jika Anda menyewa mobil, mintalah pihak penyewa unutk menyediakan kursi bayi, sehingga Anda tidak perlu membawanya sendiri
  5. Selama di tempat tujuan, pastikan si buah hati cukup minum agar terhindar dar dehidrasi, terlebih bila cuaca panas. Konsumsi juga buah-buahan / jus buah segar agar terhindar dari kesulitan membuang air besar.
Dengan persiapan yang matang, perjalanan Anda dipastikan akan lebih menyenangkan bagi semua anggota keluarga terutama si buah hati. Selamat berlibur…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar