Kamis, 10 Januari 2013

Pendukung Cagub Sulsel Perang Batu di Depan Rumah JK

Makassar - Puluhan pendukung cagub Sulawesi Selatan terlibat bentrok di depan rumah mantan Wapres Jusuf Kalla. Mereka saling melempar batu sebelum akhirnya bisa dilerai polisi.

Peristiwa itu terjadi usai debat kandidat cagub Sulsel di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Kamis (10/1/2013) sekitar pukul 17.30 Wita. Yang terlibat adalah massa pendukung Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahar Muzakkar (IA) dan Syahril Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang). Jumlah mereka sama banyak.

Tak diketahui awalnya, massa bertemu di Jalan Haji Bau, depan rumah Jusuf Kalla. Mereka saling serang. Tak hanya batu, beberapa tampak menggunakan ketapel panah. Dua orang dilaporkan terluka, tapi tidak diketahui dari pihak mana.

Lokasi bentrokan berjarak sekitar 500 meter dari CCC. Akibat bentrokan, polisi sempat menutup jalan tersebut. Kemudian mereka memisahkan massa. Massa IA berada di Jalan Haji Bau, sedangkan massa Sayang di Jalan Lamaddukeleng.

Belum diketahui pemicu bentrokan. Informasi di lapangan, kejadian itu berawal dari isu pemukulan pendukung salah satu cagub. 

Hingga saat ini, sekitar 100 polisi huru-hara masih membarikade lokasi. Sementara massa masih bertahan di lokasi masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar